Selasa, 06 Januari 2015

Ayo ke @america

"Apa sih @america itu?" "Ada apa saja disana? dan apa yang kalian dapat setelah berkunjung kesana?"
itu adalah salah satu dari pertanyaan yang sering ditanyakan oleh teman-teman ketika selasai berkunjung kesana.

Baik disini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu @america .
@america adalah  pusat kebudayaan Amerika berbasis teknologi tinggi yang belum lama resmi untuk umum tepatnya tanggal 4 Februari 2011. berpusat dijantung Ibukota Jakarta, @america berada di Pacific Place Mall 3rd Floor #325 Jendral Sudirman Kav. 52-53 Kebayoran Baru Central Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
Katanya pengunjung yang sudah berkunjung kesana sudah mencapai 100.000 orang untuk mencari tahu tentang kebudayaan Amerika atau sekedar berfoto-foto. 

Tanggal 1 Januari 2015, yap pas banget awal tahun saya berserta rekan-rekan saya mengunjungi @america. Sesampainya disana kami tidak langsung bisa masuk begitu saja walaupun itu free ticket kami harus melewati beberapa proses keamanan dimana untuk dapat masuk kedalamnya ada beberapa proses keamanan yang cukup ketat, kami disana harus melewati mesin detektor, setiap tas  dan handphone juga harus melewati mesin detektor. setiap tas juga harus disimpan di dalam loker yang telah disediakan hanya handphone dan dompet yang boleh dibawa masuk. Tapi tenang saja disana kami diperbolehkan untuk mempotret.


Di @america kami difasilitasi oleh 3D Google Earth dengan layar super besar untuk menjelajahi dunia, terdapat ruang theater untuk kami bisa menonton film Amerika dan juga disediakan pop corn gratis disana, disana juga kami bisa bermain game NBA melalui xbox , disana juga ada layar LED yang menyediakan tentang informasi kebudayaannya Amerika mulai dari American Democracy, Entrepreneurs, lllinois, sampai American Technology. Ada juga tabloid atau majalah yang ada di Amerika. Berikut adalah dokumentasi yang kami dapat dari @america.



 Ini adalah fasilitas 3D Google Earth dengan layar yang super besar dimana kita bisa berkeliling Amerika dengan sangat puas.


 Ini kami yang sedang berada di theater menonton film

Ini judul film yang kami tonton.
Dan ini cuplikan film yang kami tonton.
 Ini xbox dimana kita bisa bermain game NBA secara puas.
 Dinding disana di gambar dengan menggunakan grafiti layaknya seperti sebuah basecamp.
 Ini beberapa majalah yang ada di Amerika kebetulan di foto itu saya sedang membaca sebuah majalah.
 Pasti kalian bertanya-tanya ngapain ngeliat ke atas? sebenarnya diatas itu ada sebuah cermin lingkaran agak besar. Nah dibelakang saya itu adalah layar LED dimana disitu ada beberapa informasi mengenai kebudayaan yang ada di Amerika.
 Ini layout dinding yang gue suka Rn'B banget kan kursinya juga unik banget.

Ini adalah salah satu majalah yang ada disana kebetulan saya suka banget sama Taylor Swift jadi yang difoto yang ada dia nya hehehe maaf agak blur fotonya.


Yang saya dapat setelah berkunjung ke sana itu saya jadi lebih mengenal kebudayaan yang ada di Amerika mulai dari pendidikan sampai orang-orang yang berpengaruh disana.


Peranan Bagi Masyarakat

@america mempunyai peranan sebagai wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mengenal dan melihat kebudayaan dan segala hal yang ada di Amerika.

Peranan Bagi Universitas Gunadarma 

Selain memiliki peranan bagi masyarakat Indonesia , @america juga memiliki peranan  bagi Universitas Gunadarma , yaitu dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada di Amerika sebagai contoh, sarana fasilitas komputer yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar yang ada di Universitas Gunadarma menggunakan sistem operasi Microsoft karena sistem operasi tersebut berasal dari Amerika yang berpusat di Redmond, Washington. 

Berikut beberapa foto tentang American Technology yang saya ambil dari layar LED, lets check it out~








Dan berikut ini juga ada beberapa foto tentang American Democracy, lllinois, Entrepreneurs dan Civil Society.














Berikut ini adalah foto kami yang berkunjung kesana ga afdhol rasanya tanpa selfie hehe



Tadi adalah pengalaman saya berkunjung ke @america, ayo datang ke @america dan kenali kebudayaan Amerika. Sekian~


Tidak ada komentar: